container rowdiv id=

Visi, Misi, Tujuan, Moto

Visi

Menjadi pusat penelitian dan pengembangan resolusi konflik terkemuka di Indonesia dan internasional dalam rangka mewujudkan kecerdasan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat yang beradab dan berkeadilan.

Misi

  1. Melakukan penelitian dan mengembangkan alternatif model-model pengelolaan potensi konflik sumberdaya (SDA dan SDM), meliputi pencegahan (perencanaan pembangunan), penyelesaian konflik dan rehabilitasi pasca konflik, serta pemberdayaan.
  2. Melakukan evaluasi dan perancangan regulasi kebijakan pembangunan daerah/nasional yang berkeadilan dan memberdayakan.
  3. Mengembangkan model-model pemberdayaan dan pendampingan menuju kemandirian melalui upaya pembangunan yang lebih berkeadilan dan berkelanjutan.

Tujuan

  1. Mengembangkan pendekatan multidisiplin dalam perencanaan, pembangunan, yang tidak sekedar berbasis potensi dan kebutuhan, namun juga sensitif terhadap tantangan dari pembangunan dan potensi konflik sosial pada setiap level kehidupan yang menjadi perhatian dari setiap kegiatan CARE
  2. Mengembangkan dan mengevaluasi regulasi atau kebijakan publik dan perencanaan yang tidak sekedar berbasis potensi dan kebutuhan, namun juga sensitif terhadap potensi konflik sosial pada setiap level kehidupan yang menjadi perhatian dari setiap kegiatan CARE
  3. Mengembangkan kemandirian masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan dan pendampingan menuju pembangunan berkelanjutan, yang lebih berkeadilan dan berperadaban, baik pada level mikro masyarakat, organisasi/kelembagaan, maupun meso (Daerah) dan makro (Nasional).

Moto

“Produktif, bersinergi, kemitraan”