container rowdiv id=

Pelatihan Mediator Bersertifikat

Dengan meningkatnya tuntutan dan harapan masyarakat terhadap suatu sistem penyelesaian sengketa yang cepat, efektif dan efisien, mediasi telah menjadi solusi yang tepat sejalan dengan laju perkembangan sosial, budaya dan perekonomian di Indonesia.

Center for Alternative Dispute Resolution and Empowerment (CARE) dan EOS Consultants bekerjasama dengan Pusat Mediasi Nasional (PMN), dalam upaya untuk menyiapkan mediator-mediator yang kompeten, akan menyelenggarakan Pelatihan Mediasi berstandar internasional dengan durasi 40 jam. Materi pelatihan mengacu kepada silabus Pelatihan Mediasi 40 jam Mahkamah Agung RI. Pelatihan akan dilaksanakan di Kampus IPB Baranangsiang Bogor pada tanggal 2-7 April 2018.

Pelatihan ini akan meliputi teori dan praktek mediasi, dengan memberikan penekanan pada studi kasus dalam bentuk simulasi kelompok yang dipandu oleh mediator. Pelatihan ini akan sangat berguna bagi individu yang terlibat dalam proses sengketa baik sebagai pihak yang bersengketa, penasehat, ataupun penengah (mediator), seperti praktisi-praktisi yang bergerak di bidang SDM, hukum bisnis, perbankan, asuransi, konstruksi dan pihak-pihak lain yang tertarik untuk memperdalam pemahaman dalam bidang negosiasi dan mediasi. Pelatihan ini juga sangat bermanfaat bagi perusahaan yang berkeinginan untuk mengendalikan konflik di dalam dan di luar organisasinya.

Selengkapnya dapat diunduh disini