container rowdiv id=

Kunjungan Studi Banding Dosen Muda Dikti ke CARE LPPM IPB

Sekumpulan dosen muda Dikti berkunjung ke CARE LPPM IPB dalam rangka mempelajari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi pada hari Selasa, 20 September 2016. Institut Pertanian Bogor (IPB) ditunjuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Pembina Program Magang Dosen Dikti Tahun 2016 yang berlangung dari bulan Agustus hingga November 2016. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para dosen muda untuk memperoleh ilmu terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPB.

CARE LPPM dipilih sebagai salah satu pusat penelitian yang dikunjungi. Kunjungan dilakukan di ruang utama kantor CARE LPPM IPB di Kampus IPB Baranangsiang. Para dosen muda yang datang berkunjung berasal dari berbagai perguruan tinggi dari seluruh penjuru Indonesia, yaitu Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Papua, Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Tulang Bawang Lampung, Politeknik Tanjungbalai, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, dan Universitas Tamansiswa Padang.

Kegiatan kunjungan tersebut diisi dengan pengenalan CARE LPPM sebagai salah satu pusat penelitian LPPM IPB dan diskusi mengenai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di ranah perguruan tinggi. Para dosen muda antusias mendengarkan penjelasan tentang kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan CARE LPPM IPB. (as)