container rowdiv id=

CARE LPPM IPB Menjadi Juri Bogorku Bersih 2019

Tim Juri Bogorku Bersih 2019

Tim Juri Bogorku Bersih 2019

CARE IPB turut berpartisipasi dalam Kegiatan Lomba Bogorku Bersih dengan terlibatnya Agit Kriswantriyono (Ketua Program CARE IPB) sebagai juri dalam lomba tersebut. Bogorku Bersih merupakan kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali oleh Radar Bogor, Bogor Sahabat,  bersama dengan Pemerintah Kota Bogor (Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kota Bogor). Lomba ini pertama kali dilaksanakan tahun 2016 dan diselenggarakan tiap tahun, dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat Bogor agar mencintai lingkungan, berperilaku bersih dan mewujudkan Kota Bogor yang bersih, sehat dan nyaman.  Tim juri yang terlibat dalam kegiatan lomba ini terdiri dari unsur birokrat, DPRD, Perguruan Tinggi, pengusaha, NGO, Radar Bogor dan tokoh masyarakat.

Lomba Bogorku Bersih diselenggarakan di seluruh wilayah Kota Bogor, dan setiap tahun menunjukkan peningkatan kategorisasi yang dilombakan. Pada tahun 2019, Bogorku Bersih memperlombakan 11 kategori, diantaranya kategori perumahan tepi sungai, perumahan swadaya, perumahan teratur, kampong tematik, lomba antar sekolah (SD, SMP dan SMA), antar OPD, antar Kelurahan, antar pusat perbelanjaan (mall), antar Restoran, antar Hotel, dan antar Pasar. Antusiasme warga selalu meningkat untuk mengikuti lomba dari tahun ketahun, tahun ini total peserta lomba sebanyak 956 peserta untuk semua kategori.

Tahapan penilaan lomba diawali dengan penyaringan awal untuk mencari 10 besar di masing-masing kategori, dilaksanakan pada bulan Agustus-September. Selanjutnya penilaian dilanjutkan pada tanggal 21-30 Oktober 2019 untuk mencari para pemenang lomba.  Hasil penilaian para juri telah disampaikan pada tanggal 5 November 2019 dihadapan Walikota Bogor Bima Arya.  Selanjutnya penganugerahan piala untuk para juara akan dilaksanakan pada tanggal 12 November di IPB International Conventional Center (IICC), saat acara Malam Penghargaan bagi Para juara Bogorku Bersih 2019 (ni/ak).